#SaveTursina


Ada status Facebook ade kelas :

I. GARA-GARA TIDAK MAU MERAYAKAN VALENTINE, 2 SISWA SMF DIANCAM DIKELUARKAN DARI SEKOLAH

Karena Tidak Mau Menggunakan Baju dan Atribut Pink pada perayaan Valentine Day’s 2 Siswa Sekolah Menengah Farmasi Industri SMF Caraka Nusantara, Jakarta. Diancam Dikeluarkan dari sekolah dan tidak Diluluskan… Adalah Fahmi Fauzi ardi dan Muhammad Zaky Siswa kelas 3 Farmasi Industri Caraka Nusantara. 2 orang siswa ini tdk mau mengikuti Arahan tuk Mengikuti berbagai kegiatan Valentine Day’s Termasuk Menggunakan Baju Pink… yg diselenggarakan Sekolah Menengah farmasi Industri dibawah Kepala Sekolah Hendrananto W. Pada 14 Feb 2013. Sehingga Pada hari senin 18/2/2013 Keduanya dipanggil oleh Kepsek beserta 4 oknum guru lainnya dan di intimidasi dng kata kata kasar serta diancam tdk diluluskan. Bahkan kedua orang tua siswa jug diancam dengan hal serupa.

II. Karena Tidak Mau Menggunakan Baju dan Atribut Pink pada perayaan Valentine Day’s 2 Siswa Sekolah Menengah Farmasi Industri SMK Caraka Nusantara, Jakarta. Diancam Dikeluarkan dari sekolah dan tidak Diluluskan… 2 siswa kls 3 Farmasi Industri Caraka Nusantara menjadi korban. Pasalnya mereka tdk mau mengikuti Arahan tuk Mengikuti berbagai kegiatan Valentine Day’s Termasuk Menggunakan Baju Pink… yg diselenggarakan Sekolah Menengah farmasi Industri dibawah Kepala Sekolah Hendra Nanto W. Pada 14 Feb 2013. Sehingga Pada hari senin 18/2/2013 Keduanya dipanggil oleh Kepsek beserta 4 oknum guru lainnya dan di intimidasi dng kata kata kasar serta diancam tdk diluluskan. Bahkan kedua orang tua siswa jug diancam dengan hal serupa.

Itu acara V-day penting ga siih? berpengaruh sama akademis kita? ga ada gitu acara yang lebih ilmiah? sekolah baiknya kan ngadain acara yang meningkatkan intelektualitas dan kreativitas kita. bisa diadakan oleh sekolah atau ekstrakulikuler yang ada.

Seberapa pentingkah Valentine day? Menurut kamu? sekadar share isi kepala :

1. V-Day itu  bukan Indonesia banget! Bukan tanggal merah kan? jadi ga penting buat dirayain.

2. V-Day itu bukan budaya indonesia. Sekolah baiknya kan mengkampanyekan apa yang ada di negaranya sendiri. Cinta tanah air gitu.

3. Terkait pembentukan karakter ya…ini yang didengungkan pendidikan di Indonesia. Karakter apa yang mau dibentuk di sekolah?

Saya memang ga tau jelas apa yang terjadi, tapi setau saya kedua siswa itu adalah penggiat TURSINA (Tali Ukhuwah Remaja Islam Farmasi dan Analis). Wadah di luar sekolah yang mengakomodir gelora muda saya, mengarahkan kepada kebaikan. #SaveTursina .

Masa muda mau dihabiskan buat apa. Itu hak kita kan, its our human right!

Semoga peristiwa ini berakhir dengan tidak ada yang merasa dirugikan. Saya yakin, apa yang dilakukan itu demi kebaikan bersama,sekolah.  Terlepas dari segala persoalan yang ada di sekolah, saya mau ngucapin terimakasih buat guru-guru disana buat ilmu dan proses pendewasaan!

Masa muda itu masa yang berapi-api (H.Rhoma Irama) . Jadikan api itu bermanfaat.

8 thoughts on “#SaveTursina

  1. ternyata sudah ada media yang menurunkan berita : http://www.undergroundtauhid.com/tak-merayakan-valentin-di-sekolah-2-siswa-diancam-tak-diluluskan/

    Dalam pertemuan kedua itu disepakati beberapa poin:
    Pihak sekolah meminta maaf pada Zaky dan Fahmi dan meminta keduanya kembali menaati peraturan yang ada di sekolah.
    Pihak sekolah tidak akan mengeluarkan Zaky dan Fahmi serta tetap mengikatkan mereka di Ujian nasional kompetensi keahlian (UNKK) serta melupakan kesalahan-kesalahan mereka. Dan tidak akan melakukan tekanan-tekanan dalam bentuk apapun.
    Sebagai konsensus dari poin ke-1 dan ke-2 maka pihak keluarga harus menghentikan semua upaya advokasi kasus ini, meredam tokoh masyarakat, alumni yang tergabung di Forsika, wartawan, serta tim pengacara.
    Dalam rangka meredam aksi dunia maya maka Zaky dan Fahmi akan mengklarifikasi via Facebook dan Twitter bahwa mereka tidak mengalami intimidasi dan hanya menjalani proses “Klarifikasi”.

    Read more http://www.undergroundtauhid.com/tak-merayakan-valentin-di-sekolah-2-siswa-diancam-tak-diluluskan/

  2. ini klo boleh tau blog siapa ya???? tolong redaksinya agak di perbaiki ya anda memangnya tau 1000% pada saat orangtua menghadap ke sekolah itu seperti apa soalnya saya menghadirinya, nanti jadi salah paham lagi, tolong apa yang anda tulis bisa anda pertanggungjawabkan, kasian 2 siswa ini nantinya malah semakin banyak tekanan dimana2

  3. jangan sok tau kalo nggak tau yang sebenarnya. saya murid dari sekolah itu juga biasa-biasa saja. nggak seheboh yang diluar. bukannya iman saya tipis ya, tapi kami yang masih jadi murid harus berpikir berkali-kali kalau mau berdemo seperti itu. jangan menjelekkan nama suatu sekolah karena itu berdampak juga bagi kami yang statusnya masih ‘murid’. kalau mengaku agamanya kuat, pasti tau dong cara buat berkomentar yang baik tanpa harus ‘menjelekkan seseorang’ bahkan ini yang sudah dijelekkan nama suatu kaum. pikirlah berkali-kali kalau mau nge-judge. terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s