Low Profile


saya suka dengan orang-orang low profile, karena suka maka saya pengen jadi orang low profile. dalam keseharian, sikap dan sifatnya. kayaknya adem aja🙂

ini lagi ga ngomongin siapapun, cuma ngomongin sosok mengagumkan  dalam otak saya🙂 saya mendefinisikan low profile sebagai sosok yang sederhana, redah hati dan tidak sombong. zuhud.

di zaman yang super canggih ini, jarang banget menemukan sosok itu. padahal apa yang perlu disombongkan? apa yang perlu dibanggakan? sudah hafal quran kah? sudah berapa fakir miskin yang bisa disantuni? sudah berapa buku yang dibaca? masih cetek kaliiiiiii… gitu aja udah belagu banget! masih mahasiswa…cari uang aja belum bisa. masih jadi tanggungan orang tua. masih ngerepotin mereka *sigh sungguh zaman sekarang yaa… mereka bangga dengan apa yang diberi orang tuanya bukan dia sendiri.

tapi beda dengan mereka, yang lain berlomba-lomba ganti hape dengan yang smartphone. tapi kamu tetap saja pake hape jadul itu. kamu bilang “yang penting manfaatnya, bisa telpone dan sms” . bukan bussnisman atau journalist yang tiap hari harus update berita. jadi perlu hape yang bisa internetan. kamu juga ga narsis yaa… karena pasti ga bisa update media social kamu tiap saat. ga perlu ngelaporin perasaan kamu, kabar kamu ke facebook atau ke twitter🙂 cukup pagi sebelum aktivitas dan malam sebelum rehat kamu sapa sahabat-sahabat kamu dan cari info terupdate di dunia maya.

hafalan quran dan banyak buku bikin terlihat makin cerdas dan santun. tidak sombong. tidak pernah mencibir atau merendahkan yang ingin bertanya. ilmu padi semakin berisi semakin menunduk, benar- benar kamu terapin. kereen.. so cool🙂 kebanyakan sekarang, mereka yang ditanya udah kayak paling pinter sedunia aja, ga inget kali yaa? di atas langit masih ada langit lagi. di dunia itu kita saling ,itulah yang buat kita jadi sama-sama penting, saling membutuhkan. paling sebel kalau ada orang yang bicara meremehkan “masa kayak gitu aja ga bisa?” atau  ” masa kayak gitu aja ga paham”.. glek glek… tiap kita punya kadar keahlian masing-masing kali. ga usah merasa paling dewh, ga respect ama orang kayak gini!

hak-hak ukhuwah, peduli yang jadi tanggungjawab pada saudaranya juga berusaha dipenuhi. membantu dan berusaha membahagiakan saudaranya. baik banget. malah terkesan mungkin ada yang bilang kamu bodoh, mau aja dimanfaatkan sama orang lain. tapi kamu biasa aja , tetap melakukan apa yang memang harus kamu lakukan. bekerjalah maka Allah akan melihat pekerjaanmu🙂 baaiikk banget. suka.

jadilah sosok sederhana saja, aku dan banyak orang suka. pribadi yang low profile emang selalu menentramkan. semoga aku dan kamu bisa sama-sama belajar menjadi lebih low profile… low profile lho, bukan merendahkan diri😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s