Tunggu Aku Di Jakarta


Mahasiswa tingkat akhir. Sangat akhir, kritis untuk lulus😥 Mohon segerakan ya Rabb… agar bisa berbuat baik di ladang dakwah yang lebih luas. agar bisa naik ke fase berikutnya. Bebaskan diri untuk menulis rencana-rencana dengan pensil, lalu serahkan penghapusnya pada Allah ta’ala. Karena Ia tau yang terbaik untuk kita., lebih dari yang kita tau.

Banyak banget impian pasca kampus, terutama untuk lanjut Magister. Alasannya :

1. Allah ta’ala senang dan meridhoi orang-orang yang menuntut ilmu

2. Bisa menyebarkan ilmu, sehingga menjadi investasi pahala meski sudah tak ada di bumi ini

3. Bekal untuk mendidik generasi selanjutnya

4. membahagiakan orang tua (birul walidain), karena ayah berkeinginan adanknya lebih dari beliau

5. menambah kader dakwah yang profesional di bidangnya,insya Allah

Belakangan saya lebih banyak belajar untuk meluruskan niat. takut ada niat yang tak sejalan dengan apa yang Allah inginkan. Dulu , saya ingin sekali lulus dari kampus agar tak ada amanah lagi yang membebani. Saya ingin bebas dari kota ini. Dan sekarang saya merubah niat saya untuk segara lulus , birul walidain.

Birul walidain, berbakti pada orang tua. Yups…itu yang saya ingin kan. Segera meninggalkan kota ini,ke Jakarta dan menetap disana. Anak perempuan satu-satunya , harus menjaga orang tua. Perempuan yang lebih banyak di rumah, sedang laki-laki bertugas mencari nafkah. Someday, kalau sudah berkeluarga. semua abang dan adik saya akan sibuk mengurus keluarganya, mencari nafkah untuk mereka. Semoga diberikan suami yang mapan, agar tak usah bekerja sesuai jam kantor dan bisa menjalankan fitrah sebagai perempuan. juga menjaga orang tua.

Setelah wisuda, ke Jakarta. Entah selanjutnya Magister, Menikah dan Berkarir. Tunggu Aku Di Jakarta😀

Tunggulah aku di Jakartamu
Tempat labuhan semua mimpiku
Tunggulah aku di kota itu
Tempat labuhan semua mimpiku

(Tunggu Aku Di Jakarta-SO7)

Leave a Reply

