Jus Rp.35.000


Kemarin lusa saya menemani kawan ke salah satu toko roti di bilangan GOR SATRIA Purwokerto, Jawa Tengah. Daerah ini , ibarat surga untuk para pecinta kuliner. Pasalnya di sepanjang jalan ini, banyak tempat makan yang bisa memanjakan kita. Mulai dari kuliner ala pedesaan sampai perkotaan, dari makanan berat sampai makanan ringan.  Jiaayy… wanna try??? yuuuuuuuukkk main ke Purwokerto J

Toko roti ini, baru opening sekitar dua pekan lalu. Saya perhatikan  lumayan banyak yang mampir ke sini, may be promosinya gencar.  I dont know. Di kota Satria ini, kota yang tidak cukup besar menurut saya, sudah ada sekitar lima toko roti yang cukup famous. Artinya, rata-rata  produk yang ditawarkan sejenis, tidak jauh berbeda. And, sekarang tambah satu kompetitor lagi. Oke, kita lihat kompetisinya sampai mana?😀

Sekarang 2 Mei 2013, artinya dua hari lalu adalah 30 April 2013. Yups, saya kesana pas akhir bulan. Pas juga uang di dompet Rp.15.000 dan sekarang  sekitar jam 14.30 WIB dan saya belum makan siang. Saya emang membiasakan diri menyimpan uang cash secukupnya  di dompet . Rasanya kalau ada uang cash banyak itu jiwa perempuannya muncul. Laper mata. Finally , just looking for.

Di display , roti-roti yang ada sepertinya sama saja di toko-toko yang lain. Kawan beli donat seharga Rp.5000 per roti, dia beli dua dan hot tea seharga Rp.9000. Totalnya Rp.19.000. Bisa kamu bayang kan? Uang saya Cuma Rp.15.000.

”mahal banget yaaa,,, bisa buat beli mie ayam deh… atau nasi kek” komen saya terkait harganya

Saya emang paling tidak bisa sehari tanpa nasi. Belum disebut makan kalau belum makan nasi. Yes, i’m indonesian.

Saya perhatikan harga-harganya di display.wooww bangggeetttttttttt……. itu kawan saya beli juga udah paling murah. Harga avocado juice Rp.35.000. Subhanallah, berdzikir dalam hati, ciyus niih? Rp.35.000 untuk jus sekali minum ? kualitas buahnya kayak apa ya? Uang segitu bisa buat makan 7 kali, kalau makannya Rp.5000. Bahkan bisa 10 kali, kalau sekali makan Rp.3500. Ada lho di Purwokerto makan harga segitu, biasanya nasi rames plus gorengan.

Nah, rada #jleb , teh yang diminum kawan saya itu ternyata teh celup biasa lho. Kita juga bisa bikin sendiri ko ”mari ngeteh,mari bicara” tapi gulanya emang beda. May be low fat sugar kalau kita kan gula pasir.

Ini Purwokerto,bukan Jakarta yang kota besar itu. Kalau di Jakarta sepertinya wajar-wajar saja, karena konsumennya juga orang-orang berkantong tebal. Segmentasinya masuk akallah. Apa ini pertanda Purwokerto sudah bisa disandingkan dengan kota-kota besar? Atau hanya mengekor ? mas mas di sebelah saya bilang ini ”J.C* ala Purwokerto” . Yes, roti merk yang disebutkan itu emang kegemaran kawan-kawan. Kalau mudik ke Jakarta saja, ada yang minta oleh-oleh roti J.C*.

Prestige banget kali yaa bisa makan di tempat-tempat seperti ini. Menaikkan gengsi. Hidup itu untuk bahagia bukan untuk gengsi.What the life style !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s