kammi ?


Image

 

kammi? bukan. Tapi KAMMI, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau dalam bahasa Inggris ,The Action Group of Indonesia Moslem Student. Ketemu sekitar 6 tahun yang lalu.Alhamdulillah,biidznillah  Allah yang mempertemukan. Komisariat Soedirman, jadi penyelenggara Daurah Marhalah I saya. Saat itu, Komsat Soedirman mewadahi satu Universitas Soedirman. Alhamdulillah, sejak tahun 2010 ada komsat baru di Unsoed, Komisariat Thoriq bin Ziyad, atau disebutnya Kathoza. Kayak Bahasa Japan ya?🙂 Waktu itu  DM 1 di BBI Tambak Sogra, 3 hari. Tapi saya ga full ikut karena harus ngurusin baksos yang OC-nya maba, kebetulan harus survey tempat.

Keluarga baru saya, tempat saya berproses. Tambah saudara, tambah ilmu.Peningkatan amal yaumi, peningkatan potensi dan kapasitas diri. Amanah-amanah yang dipercaya mengajarkan banyak hal. Pasti ga percaya orang kayak saya ini selalu jadi pimpinan : Koorfak ISIP Komsat Soedirman, Kabid Kastrat Kathoza, Ketua Umum Kathoza, Kadep Humas KAMMI daerah Purwokerto.  Sebenarnya saya merasa ga mumpuni, apalagi diamanahi jadi ketum. tapi bismillah saja, jalankan semampunya, Allah dan RasulNya serta orang-orang shalih yang akan menilai🙂 Semoga menjadi kendaraan kecil menuju jannahNya.

Kadang saya merasa, orang-orang disekitar saya mempunyai “penilaian” lebih kepada saya. padahal sama aja, saya masih belajar. Kecewa dalam sebuah organisasi itu biasa, karena diisi oleh manusia, tidak sempurna dan tempatnya salah. Tingkat loyalitas saya emang tinggi, apa saja siap saya korbankan untuk sesuatu yang sudah saya komitmenkan  #tsaaaah heroik banget bahasanya. tapi ciyus ko, tanya aja deh ke toko sebelah #eh dan satu lagi, saya sulit bilang “tidak” untuk sebuah amanah yang terus “dipaksakan” lobbyingnya😀

Nikmatnya di KAMMI, berusaha menikmati😀 selalu menemukan hal baru, apalagi kalau bertemu teman-teman KAMMI nasional. Beberapa agenda KAMMI nasional yang saya hadiri : Rakernas I di Pondok Madani,Lembang, Bandung, Jabar; Rakernas II di Depok Jabar dan terakhir Muktamar di Wisma Universitas Terbuka, Banten, Jabar.  Takjub, minder dan bersyukur. Bayangkan dari berbagai daerah hadir dengan menghabiskan uang berjuta-juta, waktu yang ga sebentar, kesehatan yang harus terus dijaga, ide-ide brilian. Semua mereka lakukan untuk KAMMI, untuk dakwah. Semoga makin diistiqomahkan dan selalu dalam keberkahan Allah. Tabik!

I’m a Muslim, Islam is perfect but I am not. If I make a mistake, blame it on me, not on my religion!

I’m a KAMMI’ers. If i make a mistake, blame it on me, not on my KAMMI!

Dear ikhwah,

Terimakasih untuk segalanya , jazakumullah khairan katsiron untuk semua saudara saya di KAMMI. Maaf atas segala khilaf dan salah, belum bisa jadi seperti yang kalian inginkan. i’m just ordinary girl with extraordinary journey😀 .

Especially, untuk yang telah menolong saya menyelesaikan amanah saya🙂

Saya mencintai kalian karena Allah, semoga saya diistiqomahkan. I love KAMMI.

Salam hangat,

Fitri

 

Leave a Reply

