Rumah Kebaya China Benteng ?


Rumah Kebaya China Benteng ?

Ini foto rumah mbah kakung di Purworejo. Nah, waktu saya upload di jejaring sosial sebelah. Ada bapak yang komentar ” ini rumah Thionghoa, Rumah Kebaya China Benteng. Mohon dijaga kelestariannya ”
Hah? kaget juga, di bilang gitu.. selama ini diabaikan aja tuh arsitektur rumah mbah Kakung. Pas tau , jadi bangga dan pengen menjagašŸ™‚ tapi saya gak paham , apa benar arsitektur rumah mbah Kakung ini adalah Rumah Kebaya China Benteng?
Saya searching, China Benteng itu adanya di Banten, mereka keturunan Thionghoa berperawakan seperti pribumi , berkulit hitam dan berbaur dengan masyarakat sekitar , ada yang berprofesi sebagai petani, peternak bahkan tukang becak.
Jadi bertanya-tanya, apa saya keturunan Thionghoa? saya mirip China Benteng gak siih??? hehehešŸ˜€

Leave a Reply

