Nikah…nikah…nikah…rrrrrr


fallinlove

Emang kapan seseorang itu dikatakan siap menikah?  Semangat menikah,beda dengan siap menikah lho. Mungkin banyak orang yang semangat  nikah, tapi dari kesiapan belum. Terlebih laki-laki,bekalnya harus banyak. Siap menafkahi lahir dan batin,tetap berpenghasilan. Bukan matre , tapi realistis. Kata Ustadz Salim A Fillah, istri sholehah itu bukan berarti gak butuh kulkas. Emang kalo istri sholehah, tanpa kulkas, sayuran akan awet seminggu?  Laki-laki kan juga harus jadi seorang imam yaaa… layaknya Imam dalam shalat. Imam itu harus hafalan qur’annya lebih banyak,lebih fasih bacaan qur’annya. Dan yang pasti ya harus shalat, pemimpin dalam shalat yang disebut imam kan,hehe

Beberapa hari lalu, saya chatting dengan kawan waktu SMA. Sudah lama tidak bertemu langsung, tapi saya kenal sebagai akhwat yang sangat idealis. Simat (tampilan) saat SMA saja, sudah rapih,artinya jilbab panjang ,pakai rok dan berkaos kaki. Yah…bedalah dengan saya, masa SMA itu masa transisi ke arah yang lebih baik,insya Allah. Nah, kawan saya ini,yang saya tahu sudah menikah beberapa tahun lalu. Mungkin sekitar 4 atau 5 tahun lalu,karena sudah memiliki 2  orang buah hati dan yang paling besar sekitar 4 tahun insya Allah.

Sempat terkejut dengar kabar bahwa kawan saya ini, ternyata telah pisah dengan suaminya. Semoga ini jalan yang terbaik, memang saya pribadi tidak terlalu paham apa permasalahannya.

“Emang kenapa? Ko bisa pisah.maaf,mungkin nanti bisa aku jadikan hikmah” saya coba berani bertanya

“Karena engga cinta.dulu pasrah aja sama jodoh. Mungkin itu yang terbaik” jawabnya

Rada bingung, dengan jawaban itu. Cinta ? Cinta karena apa? Saya emang gak tanya sih,takut gak enak kebanyakan nanya. Maka saya sadar, menikah itu tidak buru-buru karena emang tidak sedang lomba lari. Keputusan memutuskan untuk menikah,libatkan Allah dan orang-orang sekitar. Terutama orang tua, karena ridho Allah, ridho orang tua. Trus keluarga,sedeket-deketnya temen deket, kalau ada masalah lebih nyaman ama keluarga.

“Jadi istri yang baik akan mudah dijalanin kalau ada perasaan cinta.yang ” lanjut dia

Jadi selama ini tanpa cinta? Tapi sudah punya dua putra, yang lucu-lucu. Semoga mereka jadi generasi yang tangguh dan shaleh.aamiin.

“yang cinta aja masih bisa pisah,gimana yang gak” katanya

Yaahh…bener juga siih….tapi gue gak ngerti cinta apaan. Belum pernah yang bener2 sukaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama orang.trus kalo orang itu sama yang lain jadi sedih,biasa aja gue.  Gue simpel, ya berarti bukan jodoh, ada yang lebih baik. Tapi gak pernah sih,gue susah jatuh cinta..bwahahaha

Kalau tidak cinta, kenapa mau dinikahi? Laki-laki memang bebas memilih tapi perempuan, bebas menolak.hehe. Masing-masing diri,pasti punya kriteria pasangan. Apalagi untuk sebuah pernikahan, diikat dengan ikatan yang kuat,berjanji dengan Allah. Inginnya seumur hidup sekali,.terlebih banyak doa yang disematkan dari saudara dan sahabat,semoga menjadi keluarga sakinah,mawadah,warahmah dalam dakwah,melahirkan generasi Rabbani.

“Kalo boleh saran,kalo punya lelaki yang disukai,baiknya diusahakan” lanjutnya

Bersabar dan terus memperbaiki diri,insya Allah akan bertemu yang terbaik. Belum niat banget menikah sekarang, gak tau nanti,masih banyak yang ingin dilakukan. Semoga pernikahan yang terjadi nanti untuk selamanya,seumur  hidup sekali, sampai mau memisahkan.aamiin. inget deh sama kata-kata bijak, kurang lebih  sih,gak ngapalin juga,hehe“aku mencintaimu karena agamamu,maka jika engkau menjauh dari agama maka hilang pula cintaku”😀

Terimakasih sudahberbagi yaa…semoga sabar dan segera menikah lagi kawan,bahagia selalu .

rijal

Leave a Reply

