#TolakPKN


1469889_721774744519016_1985114849_n

Sempet kaget waktu denger mau ada PKN. Gue kira PKN apaan. Setau gue, PKN itu Pendidikan Kewarganegaraan, dari zaman sekolahan sampe kuliahan gitu. Ternyata, PKN itu Pekan Kondom Nasional. Sudahlah ,jangan membiaskan PKN yang familiar dengan Pendidikan Kewarganegaraan dengan Pekan Kondom Nasional. Ngeri aja kalo ada anak kecil yang nanya, kondom apaan? bingung dah yang jawab… etapi sex education itu penting.

Rencananya PKN ini seminggu, dari 2 – 7 Desember 2013. Maksud diadakannya , menurut ibu menkes, Nafisah Mboi, mencegah penularan HIV/AIDS. Event ini pas Hari AIDS , 1 Desember. Ini program gak kreatif banget, berpikirlah lebih mendalam bu. Pangkas permasalahan langsung ke akarnya, pake slogan pegadaian donk “Mengatasi Masalah tanpa Masalah” . Kalo ada asap penyebab kebakaran,kan yang dihilangkan bukan asapnya tapi apinya. Segala sesuatu gak ada yang instan, mie instan aja ada prosesnya biar bisa dimakan.

Parahnya tuh kondom, dibagiin di lingkungan kampus trus kata petugasnya “coba dengan pacarmu yaaa” hueekksss deh…ini niih, bis yang berkeliling bagi-bagiin kondom,gambar artis yang katanya seksi gitu,. Kenapa coba gambarnya kayak gitu? bukan mencegah free sex, malah kayak ngajak gitu..hadeeeehh -_-

1463106_10202684779905899_1256269481_n

sama aja memfasilitasi yang namanya free sex donk,melegalkan perzinahan.yang namanya zina ya tetap zina. Mau pake kondom, zina bervitamin, zina kesehatan.apalah, tetap aja zina. Kita bangsa timur , yang be-Tuhan, berpegang pada nilai-nilai agama. Pahlawan pada nangis kali kalo tau bangsa ini,ngadain program “merendahkan” gitu.

Kenapa harus PKN? semoga kemudian tidak mencitrakan bangsa ini sebagai bangsa yang mayoritas muslim, adalah bangsa yang dengan mudah melegalkan tindakan asusila. kenapa juga namanya PKN? kenapa gak Pekan Peduli HIV /AIDS. Kalo PKN,lebih menekankan Kondom-nya. Dan memang , ini jadi bisnis salah satu produsen kondom. katanya Menkes, program ini bukan dari kemenkes tapi dari swasta. yaahh, tapi kenapa bawa-bawa kemenkes? Lha, semoga gak ada korupsi dari program kayak gini. lucu aja “tersangka kasus kondom”.

tapi alhamdulillah …. program ini dihentikan. Bis merah itu kabarnya sudah dikandangkan.

Padahal BKKBN itu punya program untuk menanggulangi HIV/AIDS,ada program ketahanan keluarga,yang menurut gue lebih oke direalisasikan.Gue ada slidenya,kalo mau nanti gue kasih. belum lagi juga ada ABC. A = Abstence, artinya no sex before married, B = Be faithful, kalo udah nikah, ya setia, C = Condom, kondom untuk orang yang berperilaku seks beresiko seperti prostitusi.

Kemenkes atau pemerintah, kalo bikin program ya kreatiflah. pake analisis SWOT donk. program PKN, seperti legalisasi seks bebas. belum lagi habis dana 25 M. Coba deh, beliin kacang ijo atau susu buat balita gizi buruk,lebih manfaat. Yuuuk, kita kawal terus niih PKN. Ini bukan cuma tentang gue yang muslim, tapi bangsa ini. Semoga generasi gue, generasi anak gue dan seterusnya, dijauhkan dari hal-hal yang merusak. aamiin.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s