Happy Mother’s Day


 

Capture

Di Indonesia , Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember . Pada tanggal itu, para perempuan se Indonesia mengadakan kongres. tapi kenapa di Indonesia kalau hari Ayah ,gak booming yaaa? setau aku Hari Ayah itu 12 November.isn’t?

whatever….menurut gue,itu cuma tanggalย  yang dipas-pasin ajalah.biar lebih memorable. tiap hari harus membahagiakan orang tua.Ibu atau bapak,keduanya berjasa bagi kita. Surga memang di bawah telapak kaki Ibu,tapi kunci pintu surga ada pada Ayah๐Ÿ™‚

Inget ada status gini :

Tak Akan Pernah Ada Hari Ibu… Jika Tak Pernah ada Bapak…

Sebab Mana Kala Bapak Tak Pernah di Ciptakan sang Pencipta…
Maka yang ada adalah Hari “Wanita Tua” atau Hari Perawan Tua”

Itulah mengapa Laki laki tak Perlu ada Hari Bapak, sbb Khawatir saat Tak di Cipta wanita, maka Muncul Hari Bujang Lapuk, atau Perjaka Tua…

Maka Berbahagialah, yang Mampu membuat Hari harinya Bersama Orangtua Bahagia, Tanpa Harus Menunggu moment Setahun sekali yg membuat Orangtua Menunggu sampai kriput dan Tua u/ sebuah bakti kita…

Status ini rada kocak tapi #jleb yaaa:) Mama udah dipanggil Allah, jadi yaaa udaaah..heehe, tapi tetap bisa berbakti ko…

Dari Malik bin Rabiโ€™ah As-Saโ€™idi radhiyallahu โ€˜anhu, beliau menceritakan, โ€˜Ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seseorang dari Bani Salamah. Orang ini bertanya, โ€˜Wahai Rasulullah, apakah masih ada cara bagiku untuk berbakti kepada orang tuaku setelah mereka meninggal?โ€™ Jawab Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam,

ู†ูŽุนูŽู…ู’ุŒ ุงู„ุตู‘ูŽู„ูŽุงุฉู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ูŽุงุŒ ูˆูŽุงู„ูุงุณู’ุชูุบู’ููŽุงุฑู ู„ูŽู‡ูู…ูŽุงุŒ ูˆูŽุฅููŠููŽุงุกูŒ ุจูุนูู‡ููˆุฏูู‡ูู…ูŽุง ู…ูู†ู’ ุจูŽุนู’ุฏู ู…ูŽูˆู’ุชูู‡ูู…ูŽุงุŒ ูˆูŽุฅููƒู’ุฑูŽุงู…ู ุตูŽุฏููŠู‚ูู‡ูู…ูŽุงุŒ ูˆูŽุตูู„ูŽุฉู ุงู„ุฑู‘ูŽุญูู…ู ุงู„ู‘ูŽุชููŠ ู„ูŽุง ุชููˆุตูŽู„ู ุฅูู„ู‘ูŽุง ุจูู‡ูู…ูŽุง

โ€œYa, menshalatkan mereka, memohonkan ampunan untuk mereka, memenuhi janji mereka setelah mereka meninggal, memuliakan rekan mereka, dan menyambung silaturahmi yang terjalin karena sebab keberadaan mereka.โ€ (HR. Ahmad 16059, Abu Daud 5142, Ibn Majah 3664, dishahihkan oleh al-Hakim 7260 dan disetujui adz-Dzahabi).

meskipun gw tetep sedih kalo inget mama,wajar lah….tapi gak meratap.berusaha jadi anak yang shalihah aja.biar jadi amal jariyah untuk mama,aamiin.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu โ€˜anhu, Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ุฅูุฐูŽุง ู…ูŽุงุชูŽ ุงู„ู’ุฅูู†ู’ุณูŽุงู†ู ุงู†ู’ู‚ูŽุทูŽุนูŽ ุนูŽู†ู’ู‡ู ุนูŽู…ูŽู„ูู‡ู ุฅูู„ู‘ูŽุง ู…ูู†ู’ ุซูŽู„ูŽุงุซูŽุฉู: ุฅูู„ู‘ูŽุง ู…ูู†ู’ ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ุฌูŽุงุฑููŠูŽุฉูุŒ ุฃูŽูˆู’ ุนูู„ู’ู…ู ูŠูู†ู’ุชูŽููŽุนู ุจูู‡ูุŒ ุฃูŽูˆู’ ูˆูŽู„ูŽุฏู ุตูŽุงู„ูุญู ูŠูŽุฏู’ุนููˆ ู„ูŽู‡ู

โ€œApabila seseorang mati, seluruh amalnya akan terputus kecuali 3 hal: sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan anak sholeh yang mendoakannya.โ€ (HR. Muslim 1631, Nasai 3651, dan yang lainnya).

momday

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s