ODOJ #OneDayOneJuz #IndonesiaMengaji


Image

Awalnya gak ngerti ODOJ apaan tapi pas dikasih tau singkatannya #OneDayOneJuz, ya jadi paham kalo itu adalah aktivitas membaca qur’an satu hari satu juz. Buat yang sudah terbiasa itu mudah,tapi buat yang gak ya pasti sulit. Apalagi pernah baca komen, “saya hafidz qur’an,sehari ngulang 5 juz” . Subhanallah. respect. tapi sayangnya,belum semua hafidz qur’an.

Lingkungan yang membentuk kita,komunitas ODOJ di applikasi handphone, WhatsApp ,BBM bahkan bisa lewat SMS aja sekarang.membuat saya semangat tilawah qur’an. saling mengingatkan.belum lagi, ada pemandangan menakjubkan di tempat-tempat tak terduga.Aktivitas menunggu,tidak lagi dihabiskan dengan ngobrol berlama-lama,mendengarkan musik,tapi membaca qur’an.di stasiun,halte,bahkan di motor,tilawah quran. saya juga pernah lihat,mas mas penjual yang menunggu pelanggannya dengan tilawah atau di kantor operator CDMA di daerah ITC Cempaka Mas,bapak yang jaga di depan,menunggu sambil tilawah.Barakallah….Indonesia Menuju Negeri Qur’ani,Madani…aamiin

Aktivitas komunitas ODOJ ,saya rasa bukan aktivitas riya’ tapi aktivitas fastabiqul khairat.Layaknya Abu Bakar As Shidiq RA,yang membakar semangat sahabat Rasulullah SAW untuk beramal dan berlomba dalam kebaikan.Tetap luruskan niat karena Allah yaaa🙂 Niat itu harus terus dijaga dari awal, di tengah sampai di akhir.

Satu group ODOJ ada 30 orang,jadi dalam  sehari satu grup mengkhatamkan qur’an.Jazakillah kheir untuk PJ group ,karena bisa jadi begadang untuk menunggu sampai semua anggota group khalas,tapi ada peraturan di group ODOJ saya,gak tau di group yang lain,jadi mulai hari ini,aktivitas ODOJ berawal dari jam 18.00 sampai jam 18.00 lagi dari magrib ke magrib.tujuannya : waktu lebih lama dan fleksibel, waktu bisa lebih efektif,meringankan tugas PJ shingga tidak harus begadang sampai larut malam.

Al qur’an adalah pedoman hidup yang diwariskan Rasulullah SAW kepada kita. Al qur’an dan Hadits,kalau kita memegangnya erat in sya Allah ,hidup selamat dan berkah dunia akhirat.aamiin.tapi ingat,akhlaq kita pada al qur’an tidak hanya membacanya saja,kita juga diperintah untuk menghafalkan,mentadaburinya. aktivitas ODOJ,semoga adalah awal untuk tahap yang selanjutnya.aamiin.

Dengan ODOJ juga saudara kita bertambah,entah dari belahan bumi mana,belum kenal sama sekali tetiba kita dipertemukan dan dipersaudarakan di group ODOJ.Masya Allah.tetiba saja  kontak BBM saya bertambah🙂 Salam ukhuwah dan salam hangat untuk group ODOJ 1130 Akhwat.Terimakasih untuk ukhuwah dan semangatnya😀

Untuk membaca qur’an satu juz satu hari memang tak harus gabung di gerakan ODOJ,tapi alangkah baiknya kita saling mengingatkan dan berlomba-lomba dalam kebaikan.hidupkan gerakan-gerakan kebaikan. yang belum gabung silakan registrasi ke http://www.onedayonejuz.org .

Semangat membaca qur’an yaaa…..agar ruh kita tetap hidup!

Image

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s