Mengembalikan Kepercayaanmu


Aku akan mengembalikan kepercayaanmu kepada laki-laki, bila di masa lalu kamu pernah disakiti oleh seorang atau lebih laki-laki di luar sana. Mungkin tidak semua laki-laki tapi setidaknya sebagian kepercayaan itu akan kembali kepada orang-orang yang baik. Karena aku mengenal banyak laki-laki baik dan aku akan membuktikan salah satunya adalah orang terdekatmu, yaitu aku.

Aku akan menunjukkan bahwa tidak semua laki-laki itu brengsek seperti katamu. Buktinya aku. Akan ku tepati setiap kata yang pernah aku utarakan kepadamu. Meski itu sulit, aku akan berusaha membuatmu percaya bahwa aku terus berupaya mewujudkannya. Aku tahu kamu tidak benar-benar membutuhkan hasilnya, tapi proses perjuangannya. Bukankah demikian?

Aku akan menjadi alasan untukmu berubah pikiran. Bahwa akan selalu ada laki-laki yang baik. Akan ada laki-laki yang jatuh cinta kepadamu dan memperjuangkanmu. Membuatmu percaya dan meniupkan kepercayaanmu ke telinga anak-anak kita nantinya, agar mereka senantiasa percaya untuk menjaga diri mereka.

Aku akan menjadi alasan untukmu berubah pikiran. Bahwa penantianmu bukanlah sebuah kesiaan, bahwa kecemasanmu akan berakhir. Keraguanmu akan menguap. Dan kamu menjadi percaya bahwa rasa cinta itu benar adanya, seperti yang kita rasakan saat ini.

Aku akan mengembalikan kepercayaanmu.

Bandung, 24 November 2014 | (c)kurniawangunadi

Leave a Reply

