Sebelum Menjadi Our Time


Nikmatilah masa sendiri sebelum kemudian kau jadi bagian dari masa seorang lelaki.

Bekerjalah sebaik-baiknya, sebelum nanti pikiranmu terpecah oleh keperluannya di rumah.

Nikmati sepertiga malam sepanjang-panjangnya, sebelum nanti malam-malammu mungkin akan disibukkan untuk menemaninya.

Reguk jam-jam selepas subuh untuk menulis, sebelum nanti jam-jam itu harus kau gunakan untuk menyiapkan rumah dan kebutuhannya keluar rumah.

Manfaatkan pagi untuk memasak makanan kesukaanmu, sebelum nanti kamu harus memasak makanan kesukaannya dan yang baik buat tubuhnya, bukan lagi apa yang kau suka.

Mandilah dengan riang, bernyanyi jika suka. Sebelum nanti kamu malu menyumbang suara di rumah mertua (kalo tinggal di rumah mertua).

Membacalah sepulang bekerja, apa saja. Sebelum nanti kamu akan menghabiskan waktu istirahatmu dengan mendengarnya berbagi cerita, tentang harinya di luar sana.

Bermajelislah banyak-banyak, bertemu dengan orang-orang yang menambah ilmu. Sebelum nanti kamu akan punya satu guru, yang membimbing langkahmu dengan semua ilmu yang sudah kau dapat.

Nikmatilah Minggu sore dengan nongkrong di tempat yang kau suka : perpustakaan, tempat jual buku-buku bekas, taman, museum, kafe, lalu ngobrol dengan orang-orang asing. Sebelum nanti kamu akan sibuk berbincang-bincang dengannya dimanapun kalian berada.

Berbagilah rejeki dengan orang lain sebanyak-banyaknya. Sebelum nanti kebutuhan rumah tangga menjadi alasan setan untuk menggodamu menjadi kikir.

Sering-seringlah menghabiskan waktu bersama orang tuamu, sebelum nanti waktumu menjadi milik lelaki itu.

Bertemu dan berkumpullah bersama sahabat-sahabatmu, sebelum nanti semua itu akan sangat jarang kau lakukan karena kehidupan yang sudah sangat berbeda.

Nikmati me time mu, sebelum nanti akan menjadi our time.

Bukan berarti masa nanti bersamanya itu akan buruk. Tapi, nikmati saja setiap detik yang kita punya. Bersyukur dengan keberadaan kita. Dan meresapi rasa-rasa menyenangkan serta sensasi berbeda yang diberikan setiap masa.

*anonim*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s